Wakil bupati Muba resmikan desa percontohan desa Tegal Mulyo kecamatan keluang

KECAMATANKELUANG.COM

“Saya pikir Desa Tegal Mulyo Kecamatan keluang ini sudah sangat pas dan layak sebagai Desa percontohan New normal Covid 19, “karena Desa Tegal Mulyo ini adalah desa yang sangat baik dalam penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) juga penerapan protokol kesehatan selama pandemi ini. “dan yang Hebatnya Lagi, di desa tegal mulyo ini belum pernah ditemukan Kasus Covid 19. “Ungkap ketua PMI sekaligus sebagai Wabup Muba. BENI HERNEDI.SIP dalam kata sambutannya saat Menetapkan Desa tegal mulyo sebagai desa percontohan New Normal Covid 19 pada Rabu (23/12/2020).

Ketua PMI Muba. Beni hernedi.Sip juga menjelaskan, bahwa organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) adalah organisasi pertama di Republik Indonesia yang dibentuk setelah Indonesia merdeka,dan organisasi PMI ini adalah lembaga perhimpunan yang berbadan hukum dan diakui oleh negara serta dilindungi oleh hukum internasional. “beber Beni hernedi.

“Saya harap desa-desa yang lain di kab.Muba ini bisa meniru dan mencontoh desa tegalmulyo ini tentang pelaksanaan PHBS dan penerapan protokol kesehatan. “Harab Wabup Muba.

Ketua PMI Muba juga mengatakan bahwasanya PMI Muba siap membantu dan memfasilitasi untuk desa-desa yang lain agar menjadi seperti desa tegalmulyo ini. Tak lupa Beni hernedi pun berpesan kepada relawan PMI, bahwa organisasi PMI yang bergerak di bidang kemanusiaan ini tidak akan mengambil alih tugas pemerintah. “tetapi PMI akan selalu bekerjasama dengan pemerintah dan stake holder lainnya untuk Misi kemanusiaan. “Pesannya.

Menjawab pertanyaan dari awak media terkait larangan kerumunan masa dan pesta rakyat di masa pandemi, karena masih ada ditemukan di wilayah Luar kec. keluang yang masih menggelar hajatan dengan menggunakan hiburan orgen tunggal (OT), Wabup menjawab.

“Terima kasih atas informasinya dan ini akan menjadi atensi Saya dan Pak Bupati, Dan segera akan kami tindak tegas kalau masih ada pelanggaran terkait protokol kesehatan, karena protokol kesehatan di Muba ini sudah resmi menjadi Perda Nomor.67 tahun 2020. “Tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Zuhri selaku sekretaris PMI Muba dalam laporannya mengatakan, bahwa PMI telah memberikan bantuan berupa 1500 masker gratis dan peralatan cuci tangan yang higienis kepada pemerintah Desa Tegal Mulyo. peralatan Cuci tangan tersebut akan digunakan setiap ada acara, seperti hajatan pernikahan di seluruh Kec.keluang ini. “terang Zuhri.

Lebih lanjut, Para Relawan PMI juga ikut langsung membantu para korban banjir dan karhutlaBun. “hari ini kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas karya maju menggelar Rapid test gratis bagi seluruh warga kec.keluang. “kami juga akan mensuplai sembako bagi warga yang sedang menjalani karantina Mandiri. “Pungkas Zuhri.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi, Pihak Polsek keluang, Koramil 0401/01 Sungai Lilin, Dinkes Muba, Kades Tegal Mulyo. Junali beserta Perangkat, Tomas, Toga dan tamu undangan Lainnya

About Admin

Admin
%d bloggers like this: